Zona nyaman itu menakutkan

IMG0193AE

Foto ini saya ambil di warung nasi goreng babat di deket rumah. Dari hari ke hari, bulan ke bulan dan tahun ke tahun penjualnya melakukan hal yang sama. Menu andalannya ya cuman nasi goreng babat dan babat gongso. Sampai sekarang pun tetap sama. Tak terbersit di pikirannya bikin menu nasi goreng babat tanpa asam urat atau tanpa kolesterol untuk konsumen umur 40 tahun ke atas seperti saya. Kadang gurihnya babat yang bikin rela menderita asam urat atau kolestrolan sejenak.

Mungkin itu juga yang saya rasakan di kehidupan kampus selama 13 tahun ini, semua berjalan gitu-gitu aja dari semester ke semester. Kayak zona nyamannya penjual nasi goreng babat. Mahasiswa baru tanpa promosi udah dapet mahasiswa, nggak mungkin prodinya bangkrut walaupun sepi peminat, pelayanan mahasiswa sekedarnya karena mahasiswa nggak mungkin komplain, dan ketika lulus mahasiswa sudah bisa apa saja nggak bisa terdeteksi dengan baik.

Trus mau sampai kapan seperti ini, mereka bayar UKT pake uang bukan daun. Tanyakan pada nuranimu. Mari kita muliakan profesi dosen.

#dosenprofesitanparesiko

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s