Kehidupan lain seorang akademisi (3-habis)

Menjadi pelaku knowledge transfer. Kalo ada yang bilang knowledge transfer itu adanya di proyek, saya setuju. Kalian belajar prinsip keilmuannya diperkuliahan, trus untuk mencapai kompetensi tertentu kalian belajar di proyek. Makannya dari pada lulus kuliah masih belum bisa apa-apa, biasanya bimbingan TA ‘gue’ saya ajak ke lapangan sekalian refreshing he3x. Walaupun masih sebagai pengamat tapi disitulah saya bisa menerangkan hal-hal bermanfaat untuk pemahaman tugas akhirnya atau hal-hal yang nantinya bermanfaat ketika di lapangan.

Termasuk diberi kesempatan menghitung kerjaan proyek, kalo awalnya nggak semua yang dihitung. Namun setelah mendekati lulus semua hitungan kalian harus bisa. Honor akan diberikan sesuai pekerjaan yang kalian bantu di proyek itu, dan laporan kalian dipake beneran lho.

Nggak sebatas knowledge transfer untuk mahasiswa kampus kita sendiri, mahasiswa lain pun kalo berminat insyaAllah kami bantu seperti Sdri. Astika Ulfah Izzati mahasiswa angkatan 2012 Jurusan Teknik Sipil Universitas Sriwijaya yang jauh-jauh dari Palembang untuk belajar longsor di sekitar kampus kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s