Kata bimbingan ‘gue’ Udin dan Arif

IMG_20160825_114324EARIF SETIAWAN ARIAV | SAFRUDIN KHUZAENI NUROHMAN

“Bimbingan dengan pak hang merupakan hal yang sangat luar biasa dan sangat berkesan dalam hidup saya pak. Selama bimbingan dengan pak hang banyak ilmu yang saya dapatkan, baik ilmu yang berkaitan dengan teknik sipil maupun ilmu kepribadian terutama mental dan sopan santun. Selama bimbingan dengan pak hang, saya semakin sadar ilmu yang saya miliki saat ini masih sangat kurang sehingga saya harus lebih banyak lagi belajar terutama membaca buku dan mencoba. Selama bimbingan dengan pak hang saya selalu merasa takut dengan bapak, hehe, terutama takut jika pekerjaan saya salah dan tidak sesuai dengan keinginan pak hang. Selain itu saya selalu takut saat mengirim dan menerima sms dari bapak. Saat saya mengirim sms ke bapak saya takut jika ada kata-kata saya yang salah, tidak sopan dan waktunya tidak tepat. Saya sering pesimis TA saya tidak akan di ACC bapak, karena selama bimbingan salaaaah terus dan revisiiiii terus pak hehehe…. Tapi meskipun saya takut sama bapak, menurut saya pak hanggoro merupakan sosok yang sangat luar biasa, selalu berusaha untuk memahami dan memberikan yang terbaik untuk murid-murid bapak. Bapak merupakan dosen yang sangat peduli dengan murid bapak. Bapak selalu membantu tanpa mengharapkan balas budi. Bapak selalu mengajarkan kebaikan kepada murid-murid bapak. Saya benar-benar merasa sangat bangga menjadi anak bimbingan bapak.
Maaf pak jika ada kata dan tingkah laku saya selama bimbingan yang kurang sopan dan kurang berkenan di hati bapak. Saya juga mohon maaf jika saya sering mengecewakan bapak. Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pak hang, karena pak hang mau bersabar membimbing saya meskipun saya sering bandel. Terimakasih atas semua ilmu yang pak hang berikan kepada saya, dan terimakasih banyak atas semua bantuan bapak selama saya menjadi murid bapak, nasehat bapak akan selalu saya ingat pak. Semoga Alloh SWT membalas kebaikan bapak dengan kebaikan yang berlipat-lipat ganda, dan semoga semua harapan bapak dikabulkan Alloh SWT. Amin.” — Safrudin Khuzaeni Nurohman.

 

“Bimbingan TA dengan dosen pembimbing Pak Hanggoro:
1. Selalu membuat deadline tercepat >> selalu 24 jam atau besok harinya di email ke pak hanggoro.
2. Membuat shock terapi gratis >> membuat jantungan pada saat bimbingan ke beliau
3. Di bully setiap harinya >> pasti ada kesalahan di tiap asistesinya
4. Selalu membuat clue pada saat bimbingan
5. Saya terlihat lega pada saat beliau memberikan acc pada setiap babnya >> walaupun belum sempurna pekerjaan saya
Semua yang dilakukan kepada saya itu hanya semata-mata untuk kebaikan saya. Beliau berhasil membuat perilaku saya menjadi disiplin waktu dengan deadline tercepat tersebut. Pada saat bimbingan pertama yang dilakukan oleh beliau adalah membuat shock terapi jantung gratis dan itu membuat saya sadar bahwa jangan pernah sekali-sekali meremehkan pekerjaan. Saat bimbingan selalu dibully oleh beliau, terkadang saya berfikir bully dari beliau itu untuk memotivasi saya untuk terus berusaha dan belajar terutama membaca. Saya selalu membaca dan mengingat tulisan beliau yaitu selalu semangat dan rendah hati. Kata-kata itulah yang membuat saya terpacu untuk terus berkarya dan tidak sombong pada saat saya berada di puncak kesuksesan nanti. Terima kasih pak atas bimbingannya dalam setahun ini kepada saya, saya akan terus mengamalkan dan menerapkan ilmu yang saya dapatkan dari bapak di pekerjaan sipil nantinya. Salam hangat untuk keluarga Pak Hanggoro.” — Arif Setiawan Ariav

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s